Rabu, 12 Desember 2012

MEMAHAMI TUHAN


Semua kitab yang di sucikan
Menjelaskan tentang ke Tuhan-an dan solusi kehidupan,
Namun pada kitab apa saja
Masih ada pertanyaan dan perbedaan pemahaman
Bahkan lebih dari itu, terjadi pertikaian dan pertumpahan darah
Meski pada pemeluk yang sama
Bagaimana menurut mu?
Kalau aku katakan itu wajar dan manusiawi
Kerana bagi ku perbedaan adalah rahmat
Yang penuh dengan hikmah, bagi yang mau
Dan semua itu adalah anugrah

Ada orang dengan bersusah payah menjemput anugrah
Ada orang yang enggan menjemput anugrah
Ada orang yang tanpa ber susah di datangi anugrah
Meskipun orang itu hina di mata kita
Dan semua orang tidak mengetahui apa yang akan di perolehnya
Termasuk yang manakah diri ku?
Agar aku paham sipakah diri ku, dan wujud Tuhan?

Untuk memahami Tuhan
Apa yang harus ada pada ku?
Apa yang harus aku lakukan?

Kenalilah diri mu
Maka kau akan mengenal Tuhan mu!
Tuhan yang mana yang telah ku kenal?
Diri ku yang mana yng telah ku kenal?
Aku sering berkata -berkata,
“Tuhan tidak adil”
Benarkah Tuhan tidak adil?
Tapi sadarkah aku, yang tidak adil adalah diri ku?
Pada diriku sendiri saja aku tidak adil
Bagaimana aku bisa adil dengan yang lain?
Aku hanya memahami diri ku hanyalah jasad,
Diriku hanyalah nafsuh, diri ku hanyalah akal
Dan ku lupa, ada yang lebih indah dalam diri ku
Yaitu Ruh, yaitu sifat mulia Tuhan yang ada pada ku
Sebagai kado bagi diri ku

Seandinya kado itu bisa ku buka
Insya Allah, aku bisa memahami ,
kerana cinta aku tercipta
Dan cinta adalah aku
Yang mencintai tanpa pilih kasih
Yang mencintai semua tanpa memandang beda
Sebab ku tahu
ada cinta dalam semua
Dan semua adalah cinta
Dan cinta adalah anugrah Tuhan
Bila kau memiliki cinta
Kau akan memahami ....
......Tuhan......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar